Kamis, 17 Mei 2018

Tips Memilih & Menyimpan Buah Nanas

Cara Tepat Memilih dan Menyimpan Buah

pemasok nanas madu belik pemalang - Kesegaran yaitu hal yang mutlak untuk buah-buahan. Pasalnya, bila buah tak akan dalam kondisi yang fresh, maka nutrisi yang dikandungnya juga akan menyusut. Bahkan juga, ada beberapa besar buah-buahan yang miliki suhu peka hingga harus disimpan dalam lemari es lho.

Yup, tidak cuma masalah menaruh, memilih buah-buahan untuk beberapa besar orang dapat juga jadi problem. Beberapa orang yang telah keluarkan uang untuk beli buah, tapi ketika dikonsumsi/dibuat akhirnya tidak cocok seperti yang diinginkan.

Seperti buah nanas misalnya. Buah yang satu ini tidak semakin lebih masak sekali lagi ketika telah dicabut/dipotong dari pohonnya. Berlainan seperti buah alpukat, nanas akan tidak jadi lebih masak bila disimpan sekian hari, bahkan juga jadi juga akan jadi busuk bila disimpan dalam suhu kamar.

Nanas masak yang fresh harus memiliki daun berwarna hijau yang fresh, mahkota yang kuat, dan daunnya mudah dilepaskan ketika masak. Lagi, hidung jadi bukti alat yang ampuh dalam memastikan kematangan buah nanas.

Diluar itu, buah nanas yang telah masak biasanya terlihat gemuk, terasa berat dan miliki aroma buah nanas yang kuat. Dari sisi warna, buah nanas yang telah masak biasanya berwarna kuning-emas. Jauhi buah nanas yang kering atau terlihat tua, memiliki bintik-bintik lembut, dan daunnya yang telah menguning.

Nanas sendiri termasuk buah yang cukup tahan lama. Buah ini mudah memar dan juga akan busuk bila disimpan pada suhu kamar kurun waktu yang terlalu lama. Bila Kamu akan menyimpannya dalam suhu kamar baiknya janganlah lebih dari dua hari. Diluar itu, menaruh buah nanas pada suhu kamar juga akan tingkatkan keasamannya.

Nah, untuk perpanjang tingkat kesegaran buah nanas sendiri, Kamu dapat menyimpannya di kulkas dengan sebelumnya disimpan didalam kantong plastik berlubang. Dengan langkah tersebut kesegaran buah nanas dapat bertahan tiga sampai lima hari.

Bila buah nanas telah dipotong-potong, pastikan buah disimpan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan kedalam kulkas. Dengan langkah tersebut, buah nanas dapat bertahan sampai lima sampai tujuh hari. Biarlah buah nanas kembali pada suhu kamar sebelumnya dikonsumsi untuk tingkatkan rasa-rasanya.

Buah nanas yang telah dibuat jadi juice atau sirup dapat disimpan lewat cara dibekukan. Langkahnya letakkan dalam kantong plastik kepdan udara atau wadah tertutup, lalu bekukan. Walau dapat tahan sampai enam bln., tapi langkah tersebut juga akan menyingkirkan beberapa besar rasa buah nanas itu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.