Kamis, 19 Oktober 2017

Tutorial Lengkap Membuat Website Toko Online Sendiri

Hasil gambar untuk cara membuat website online

Pastikan memiliki domain dan hosting cPanel aktif 

harga jasa pembuatan website - Dalam tutorial pembuatan toko on-line ini memakai domain profesional top level domain dan hosting premium di jagowebhosting. com, jika kamu belum juga memiliki kamu harus memiliki domain dan hosting agar bisa ikuti tutorial lengkap buat toko on-line ini. hanya memerlukan waktu 1-5 menit jika kamu ingin melakukan order hosting dan domain di jagowebhosting. com, harga mulai 200. 000 pertahun telah memiliki hosting dan domain sendiri, referensi melakukan tutorial ini yaitu paket besar 300rb pertahun telah teramasuk domain dan hosting 1 Gb.

Installasi Wordpres dari cPanel 

Hosting dan domain kamu telah aktif? telah dapat di akses hanya 1-5 menit dari waktu kamu order barusan? cepat bukanlah, mungkin beberapa masalah juga akan menelan waktu 2×24 jam untuk propagansi domain, hal semacam ini yaitu ketentuan global, hanya jarang terjadi di jagowebhosting. com, tetapi janganlah cemas untuk yang belum juga menyatu domain dan hostingnya karena propagansi, kamu tetaplah dapat melakukan instalasi wordpress melalui cPanel kamu, bahkan juga dengan meng-install wordpress propagansi domain juga akan jadi lebih cepat, terkadang yang awalannya belum juga menyatu segera menyati karena telah di install wordpress. untuk melakukan instalasi wordpress melalui cpanel silakan ikuti tips berikut : Tutorial Install WordPress Memakai Softaculous di cPanel

Login ke Administrator WordPress

Setelah wordpress kamu telah terinstall, waktunya mulai masuk ke dashboard admin website kamu, dashboard admin berlainan dengan cPanel, di sini memerlukan user dan password khusus yang kamu buat barusan saat install wordpress di cpanel hosting, di panel dashboard admin wordpress ini lah kelak kita buat website kamu, dan melakukan beberapa menulis artikel. Untuk login ke dashboard admin wordpress meggunakan http :// www. domainanda. com/wp-admin, masukan user dan password kamu. setelah masuk kamu dapat lihat interface dashboard admin website kamu, dari sini lah semua juga akan diawali. dalam tutorial ini memakai penampilan bhs inggris, jadi bila kamu barusan install bhs indonesia dapat di ubah dulu ke bhs inggris di menu penyusunan - general, beberapa menu yang juga akan di pakai dalam tutorial buat situs situs (blog) ini yaitu : Post, Page, Appereance, plugin, setting.

Dengan diawali memilih design template yang sesuai hasrat 

Paling pertama yaitu memastikan template atau tema dari website toko online yang juga akan kita buat, didalam tutorial buat toko on-line ini memakai theme gratis yang tersedua didalam dashboard admin wordpress, nama theme yang dipakai yaitu Wimple, theme ini diambil karena sederhana, clean, responsive dan pas untuk toko on-line yang menghadirkan beberapa produk.

Masuk ke menu Appearance - Themes - Add New - Masukan di form pencarian “On Sale” tanpa ada sinyal petik (atau kamu dapat memilih theme sesuka kamu)

Menempatkan Plugin-plugin basic yang diperlukan toko online 

Plugin adalah pelengkap dari website, banyak plugin yang ada dengan gratis ataupun berbayar di dashboard wordpress, tetapi untuk kepentingan website toko on-line, plugin yang diperlukan yaitu woocommerce untuk system toko on-line didalamnya ada input product, system order, manajemen order dalam website, all in one search engine optimation untuk kebutuhan search engine optimation website, kontak form 7 untuk halaman hubungi saya, jika kamu ingin memberikan plugin yang lain dapatlah kamu berikan sendiri, untuk plugin-plugin yang harus di gunakan di website baiknya kamu tau dan baca : Plugin WordPress Yang Harus Berada di Website Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website toko online

Menata Widget Yang diperlukan Toko Online 

Widget yaitu bagian yang dapat membuat cantik website kamu, dalam wordpress widget dapat di atur dibagian menu Appereance - widgets. dalam tutorial ini kita juga akan buat mengatur widget yang juga akan kita gunakan di situs situs (blog) pribadi yang kita buat, untuk memberikan widget kamu cukup melakukan drag and drop dari bagian kiri ke bagian kanan widget. kamu dapat menempatkan widget sesuai selera kamu. dalam toko on-line kita juga akan melakukan menambahkan widget product paling baru dan feature pencarian product.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.