Senin, 14 Mei 2018

STRATEGI SEO UNTUK ARTIKEL BLOG

Strategi SEO untuk Artikel Blog

jasa pembuatan website - Kamu dapat memerhatikan di dalam artikel ini untuk pelajari kiat SEO apa yang paling baik untuk situs (blog) atau situs Kamu disini. Buat beberapa blogger, dapat menghadirkan pengunjung atau pengunjung dari search result Google adalah suatu kebanggaan sendiri. Hal semacam ini lah yang mengakibatkan keluar arti SEO (Search Engine Optimization) atau Optimisasi Mesin Pencari.

Sangat banyak artikel yang mengulas mengenai SEO dalam hasil pencarian Google. Hal semacam ini bisa saja buat Kamu yang masih tetap baru didunia blogger atau beberapa webmaster meskipun terkadang bingung dibuatnya. Seakan-akan tak ada patokan tentu langkah apa yang dapat buat artikel situs (blog) berada di tempat tertinggi hasil pencarian google ini.

Diri ini juga akan cobalah sharing sedikit pengalaman yang saya punyai agar buat artikel situs (blog) kamu dapat berada di tempat tertinggi search result nya Google. Tetaplah konsentrasi pada bebrapa point berikut ini yang terkait dengan situs (blog) Kamu. Karena perihal ini pula yang buat situs (blog) Kamu di kunjungi pengunjung yang datang dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan beda sebagainya.

Artikel posisi pertama untuk Google.
Bila bisa meminjam arti kedokteran, ini yaitu saat-saat gawat situs (blog) Kamu. Telah dapat dibuktikan beberapa ribu bahkan juga juta-an artikel yang tidak terurus di hasil pencarian Google. Mengapa saya katakan demikian, karena ada 2 alasan utama pengunjung mendatangi situs (blog) dari Search Engine. Yang pertama pengunjung sebatas mencari info mengenai suatu hal yang mereka perlukan, yang ke-2 pengunjung mencari info yang dapat merampungkan problem yang mereka hadapi.

User internet lihat judul artikel dan gambaran yang dipertunjukkan dalam hasil pencarian Google. Makin mereka menilainya kalau judul dan gambaran berikut yang saya mencari untuk problem yang tengah di hadapi, maka makin besar peluang artikel situs (blog) tersebut di click oleh pengunjung.

Google berusaha untuk memediasi 2 alasan itu. Google juga akan memilih website mana yang paling cocok untuk dipertunjukkan di posisi tertinggi hasil pencarian mereka.

Janganlah buat pengunjung bingung.
Salah satu hal penting yang lain yaitu buat pengunjung Kamu nyaman berada di situs (blog) Kamu. Tetaplah konsentrasi pada point satu diatas, kalau pengunjung mendatangi halaman artikel situs (blog) Kamu untuk mencari info. Jadi info tersebutlah yang Kamu suguhkan. Tetaplah jagalah kotak tulisan situs (blog) bersih dari beberapa hal yang menghambat pandangan mata pengunjung saat membaca artikel situs (blog) Kamu.

Jauhi penilaian jelek pengunjung saat di situs (blog) Kamu. Jadi contoh Kamu isi halaman artikel situs (blog) Kamu dengan iklan floating, iklan pop up atau box floating follow saya, like artikel ini atau menanti demikian ribu detik untuk tutup box ini, dengan keinginan Kamu juga akan peroleh pendapatan yang besar atau follower maupun likers yang banyak dari pengunjung. Janganlah kerjakan beberapa cara ini (yang saya sebut jadi jebakan batman). Pengunjung peluang besar juga akan segera tutup halaman situs (blog) Kamu dari browsernya. Kamu sudah kehilangan 1 pengunjung setia untuk situs (blog) Kamu dan pikirkan sekali lagi bila beberapa ratus pengunjung beda berlaku sama.

Tetaplah jagalah kredibilitas situs (blog) Kamu di mata pengunjung. Jauhi buat pengunjung Kamu bingung saat mendatangi situs (blog) Kamu dan Kamu pun juga akan memperoleh penilaian baik dari pengunjung itu.

Outbound link yang berkwalitas dalam artikel.
Perbanyak inbound links memang dapat tingkatkan jumlah pageview situs (blog) Kamu. Namun ada satu hal penting yang lain yakni outbound link. Maksud memberi outbound link yaitu agar pengunjung menilainya kalau Kamu betul-betul sudah melakukan penelitian terlebih dulu sebelumnya buat sebuah artikel informatif. Outbound link yang saya maksud disini bukanlah menghadirkan link sumber karena Kamu sudah copy paste artikel. Sekalipun bukanlah itu.

Jadi contoh kamu buat artikel mengenai cara buat situs (blog) loading lebih cepat. Pertama yang perlu Kamu kerjakan yaitu buat situs (blog) Kamu sendiri loading cepat. Dalam bhs saya Kamu juga akan membunuh kredibilitas situs (blog) Kamu sendiri bila Kamu buat artikel mengenai cara buat situs (blog) loading cepat, sedang memerlukan waktu “selamanya” buat pengunjung untuk menanti halaman situs (blog) Kamu terbuka prima. Setelah Kamu dapat menunjukkan pada pengunjung mengenai artikel yang Kamu hidangkan itu, saat ini waktunya Kamu menempatkan outbound link, yakni tempat di mana Kamu pelajari beberapa cara itu misalnya, saya pelajarinya di https :// developers. google. com/speed/docs/insights/rules.

Jauhi terlalu banyak menempatkan link luar dalam satu halaman artikel situs (blog) Kamu. Karena hal semacam ini juga akan memengaruhi tempat artikel situs (blog) Kamu dalam search engine (tetaplah jagalah tidak lebih dari 3 outbound link). 

Jumlah keseluruhan link dalam satu halaman.
Jauhi meletakkan link terlalu banyak dalam satu halaman situs (blog) Kamu. Makin sedikit Kamu meletakkan link, makin baik tempat situs (blog) Kamu dalam search result google. Hal semacam ini untuk hindari Google mengindikasi halaman situs (blog) Kamu hanya tempat promo link dan bukanlah tempat memberi info. Tetaplah ingat kalau maksud Google menghadirkan link dalam search result yaitu untuk memberi info pada user internet. Anjuran saya kurang dari 50 link per halaman situs (blog) juga akan sangat baik buat situs (blog) kamu didalam mesin pencari.

Buat Loading situs (blog) kamu secepat-cepatnya.
Salah satu aspek yang memengaruhi tempat artikel situs (blog) Kamu dalam hasil pencarian Google yaitu kecepatan loading situs (blog) Kamu. Jauhi terlalu banyak menempatkan images, photo, iklan maupun script yang datang dari pihak ke-3. Juga akan memerlukan waktu penambahan buat browser untuk buka halaman situs (blog) Kamu bila terdapat link yang bersumber dari luar. Saya juga akan cobalah berikan pengalaman saya bagaimana buat loading lebih cepat dalam peluang selanjutnya.

Kesimpulan :

  1. Buat artikel yang informatif dan bermanfaat buat user internet. Bila kamu buat artikel yang merampungkan problem user internet, pastikan kalau cara yang sudah Kamu tulis itu betul-betul sukses buat pengunjung situs (blog). Test terlebih dulu, check dan ricek sekali lagi. Makin banyak artikel Kamu yang sukses merampungkan problem user, maka makin banyak pengunjung yang setia berkunjung ke artikel situs (blog) Kamu. Buat lah artikel lebih terinci karena hal semacam ini buat Google menilainya kalau artikel kamu lah yang paling cocok untuk dipertunjukkan di halaman 1 search result. 
  2. Buat judul artikel yang sesuai sama apa yang Kamu ulas. Tidak harus buat judul artikel yang wow, dahsyat atau amazing. Hal semacam ini untuk melindungi kredibilitas situs (blog) Kamu di mata pengunjung. Cobalah pikirkan Kamu sudah buat sebuah judul artikel yang cetar membahana, pengunjung pun sudah tertarik untuk mendatangi halaman artikel situs (blog) Kamu, tapi isi dari artikel situs (blog) Kamu itu nyatanya bebrapa umum saja dan tidak memberi info seperti yang diinginkan. Apa yang Kamu peroleh lalu Kamu sudah kehilangan 1 pengunjung setia buat situs (blog) Kamu. 
Pikirkan sekali lagi bila ada seratus atau lebih pengunjung yang memiliki penilaian yang sama pada satu pengunjung di atas. Apa yang Kamu peroleh? Kamu dapat menjawabnya sendiri.

  1. Janganlah buat pengunjung situs (blog) Kamu bingung karena disuguhi terlalu banyak penampilan, popup, link iklan maupun gambar yang mengahalangi pandangan mata mereka dari artikel yang di cari. Bila Kamu ingin memperoleh pendapatan penambahan dan follower Google yang banyak lewat situs (blog). Yang pertama harus Kamu kerjakan yaitu buat user internet mendatangi situs (blog) Kamu dan izinkan mereka menilainya baik situs (blog) yang Kamu punyai. 
  2. Kerjakan penelitian dan riset terlebih dulu sebelumnya Kamu mengambil keputusan untuk mempublish artikel situs (blog) Kamu. Janganlah lupakan sertakan outbound link di mana Kamu melakukan penelitian itu. 
  3. Terlalu banyak link dalam satu halaman situs (blog) Kamu juga akan turunkan tempat situs (blog) dalam search result. Tetaplah jagalah dan tunjukkan link yang sekedarnya saja. 
  4. Google menyukai situs (blog) dengan loading cepat karena hal tersebut juga disenangi pengunjung. Tingkatkan pagepeed loading situs (blog) Kamu secepat yang Kamu dapat untuk kenikmatan user. Pengunjung tidak menyukai situs (blog) yang lambat loading, google juga tidak, sayapun tidak, dan saya percaya Kamu pun tidak menyukai nya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.