Selasa, 03 April 2018

Latihan Dasar SEO dengan WordPress

Hasil gambar untuk Latihan Dasar SEO

jasa pembuatan website jakarta - SEO memang makin mudah jika memakai basis WordPress, tetapi Kamu harus memahami dengan sedikit pengetahuan mengenai php, meskipun Hanya hanya bebrapa ubah saja, karena ini bermanfaat nanti bila Kamu ingin mengedit theme sesuai sama apa yang diinginkan Kamu. Tetapi, rata-rata template WP saat ini telah SEO friendly semua, bahkan juga komplit dengan breadcrumb bawaan template dan telah ada related post di bagian bawah dari single post atau artikelnya.

Mengerti basic SEO dengan memakai WordPress itu gratis, tentu dapat berhasil, seandainya Kamu janganlah mudah menyerah, diluar itu Kamu juga janganlah malas berfikir, karena telah ada tipsnya. Tetapi mungkin karena ini memakai basis WordPress yang disebut basis situs (blog), jadi namanya lebih ke arah SEO onpage, dan bukanlah offpage.

Beberapa tips perbaikan SEO untuk situs (blog) berplatform WordPress

Susunan permalink
Yang pertama yaitu susunan dari permalink, berlainan dengan Blogspot, di WordPress Kamu bisa dengan mudah merubah susunan permalink dari situs situs (blog) Kamu. Permalink dapat dirubah sesuai sama hasrat dan ada banyak pilihan. Lebih baik memilih susunan permalink yang janganlah terlalu panjang.

Susunan permalink yang Kamu setting juga akan merubah baik permalink url untuk single post ataupun untuk pages juga. Bila belum juga dirubah, susunan standard bawaan WordPress berbentuk nomor page, misalnya http :// websitename. com/? p=50. Bila dilihat dari pojok pandang Search Engine Optimization, sudah pasti url ini tidak bagus, karena tidak memiliki kandungan kata kunci (keyword) sekalipun pada strukturnya.

Kamu dapat lihat banyak contoh situs situs (blog) yang memakai WordPress, terlebih yang telah berhasil nyatanya memakai format permalink seperti berikut :

/%postname/

Kamu dapat menyingkirkan sinyal “/” (trailing slash) di bagian akhir atau tidak, terserah Kamu, tetapi yang penting yaitu ini tidak mengakibatkan looping di bagian situs server terlebih bila kamu memakai situs server Nginx. Esensi kita memilih permalink jenis %postname, nanti pada susunan permalink juga akan terdapat kata kunci (keyword) dari artikel. Misalnya saja umpamanya judul artikel yaitu “belajar SEO wordpress” maka permalinknya juga akan jadi http :// websitename. com/belajar-seo-wordpress/Kamu dapat lihat ketidaksamaannya dibanding susunan permalink bawaan bukan? Dari sisi optimisasi search engine.

H1 tags pada judul artikel
Yang ke-2 yaitu baiknya ganti format dari judul artikel automatis jadi H1 atau Heading 1. Kamu dapat merubahnya melalui settingan template. Pada umumnya terdapat posisi dari H1 sampai H6, dari yang paling penting sampai yang sekurang-kurangnya penting, H1 tertinggi, karena alasan tersebut maka H1 dipakai untuk judul artikel. Sesaat, pada halaman index judul artikel harus diedit demikian rupa pada settingan templatenya hingga automatis beralih jadi H2, tetapi H1 beralih pada judul situs (blog) dan bukanlah sekali lagi judul artikel. Bila dilakukan dengan benar, Kamu akan temukan beberapa H2 pada halaman index, bilamana Kamu mensetting halaman index diisi 7 artikel maka Kamu juga akan temukan 7 heading 2 pada halaman itu.

Yg tidak kalah penting, sebelumnya lupa di sampaikan pada Kamu kalau dalam satu halaman janganlah pakai tag H1 lebih dari 1 kali, pakai hanya satu barangkali. Sesaat, bila Kamu masih tetap ingin memakai tag heading, maka manfaatkanlah tag heading 2, 3, dan sebagainya, sesuai tingkat kebutuhan yang ingin di buat heading.

Meta tags
Di WordPress Kamu dapat juga memberikan plugin All in One SEO atau plugin semacam, dan gratis untuk dipakai. Dengan plugin ini, Kamu dapat mengatur meta description dan meta kata kunci (keyword) dari setiap artikel dengan berlainan. Dimana hal semacam ini tidak dapat dilakukan pada Blogspot.

Terima kasih telah membaca latihan basic SEO dengan wordpress, dinanti komentarnya. Terkecuali artikel mengenai kelompok WordPress ini, Kamu masih tetap dapat temukan updatean artikel yang betul-betul informatif yang lain. Silakan bookmark situs situs (blog) kita.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.