Senin, 29 Januari 2018

Cara Mudah Membuat Blog yang SEO – Friendly

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Mungkin membuat suatu situs (blog) yang seo-friendly yaitu hasrat banyak blogger didunia atau barangkali salah satu hasrat yang ingin kamu raih. Karena situs (blog) yang seo-friendly juga akan memperoleh banyak pengunjung situs (blog) dan terutama jika bila kita ingin hasilkan uang dari dunia situs (blog), maka trafik tinggi yaitu salah satu langkahnya.

Buat situs (blog) yang seo-friendly yaitu tidaklah suatu perkara yang mudah, karena kita dituntut untuk belajar dan mengerti mengenai pengetahuan SEO yang ilmunya tidak sempat tentu, terdapat beberapa versus di luar sana yang mengulas SEO dan beragam jenis pendapat juga mengenai search engine optimation dan umumnya pendapat mereka berlainan.

Pelajari search engine optimation memang hal yang sangat susah dipelajari namun saya berusaha untuk ambil pokok atau inti dari setiap Master SEO yang telah memiliki reputasi dan kwalitas yangtidak perlu diragukan sekali lagi, Hingga kesempatan ini saya juga akan membagikan pengetahuan SEO sederhana namun berkwalitas.

Okelah bila demikian tersebut disini secuil tips dari saya untuk buat situs (blog) search engine optimation friendly yang berkwalitas, silakan kamu mengerti dan tekuni sebelumnya kamu mepraktekannya.

1. Kuasai topik situs (blog) kamu.
Mengapa saya meletakkan point ini di posisi pertama, karena umumnya blogger tidak berhasil karena mereka tidak dapat kuasai topik dari situs (blog) mereka. Memang pada awal-awal mereka nge-blog mereka dapat buat artikel yang bagus namun dalam seiring waktu berjalan mereka mulai kebingungan atau kehabisan materi untuk dibicarakan di situs (blog) mereka. Oleh karenanya sebelumnya kamu buat situs (blog) pastikan kamu memahami benar mengenai topik/materi yang juga akan kamu ulas di situs (blog) kamu agar situs (blog) kamu selalu dapat berkompetisi dengan situs (blog) lainnya.

2. Buat artikel yang original dan tidak copy-paste.
Ini yaitu point yang penting dalam buat situs (blog) seo-friendly, mengapa saya berkata demikian?? Seperti kata pepatah “content is the king”. Hingga artikel yang berkwalitas juga akan memperoleh banyak referensi dari pengunjung ke pengunjung beda. Contoh saja jika artikel kamu sangat bagus dan menolong dan pengunjung sangat suka dengan artikel kamu maka sang pengunjung yang suka barusan juga akan mereferensikan situs (blog) kamu pada orang yang lain yang memerlukan artikel kamu dan rekan pengunjung barusan akan mereferensikan situs (blog) kamu ke orang yang lain dan sebagainya. Oleh karenanya artikel yang original dapat menaikan situs (blog) kamu karena tak ada saingan tulisan. Demikian halnya kata kunci (keyword) setiap situs (blog) tentu berlainan.

3. Lakuan Optimalkan onpage agar mesin pencari mengetahui situs (blog) anda
Setelah kamu kuasai topik dan artikel kamu berkwalitas maka yang perlu kamu kerjakan setelah itu yaitu mempermudah mesin pencari untuk menelusuri dan merayapi situs (blog) kamu, agar situs (blog) kamu mudah dikenali dan dirayapi mesin pencari diperlukan navigasi yang baik didalam situs (blog) kamu. Karena sia-sia bila artikel kamu berkwalitas namun mesin pencari tidak mengetahui situs (blog) kamu atau situs (blog) kamu susah dicari maka artikel kamu juga akan percuma, hingga kamu perlu melakukan optimalkan onpage pada situs (blog) kamu. Dan harus kamu ingat optimalkan ini hanya dilakukan sekali saja pada situs (blog) kamu. Karenanya silakan praktekan tips ini bila ingin memiliki situs (blog) yang SEO friendly.

4. Kerjakan optimalkan SEO offpage
Tips Ini yaitu salah satu tehnik SEO yang paling susah dilakukan, dalam optimalkan search engine optimation offpage kamu harus pandai bersosialisasi di social media atau yang lainnya, karena inti dari tips ini yaitu mempromosikan situs (blog) kamu dan mencari back link. Agar tidak bingung mari kita pisahkan saja anrata promosi situs (blog) dengan mencari back link.

* Mempromosikan Blog
Kenapa situs (blog) kita perlu di promosikan?? mungkin kamu telah tau jawabannya yakni sudah pasti agar situs (blog) kita di kenal banyaknya orang. Sesungguhnya banyak cara yang dapat kamu kerjakan untuk promosi situs (blog), mulai dari blogwalking sampai memanfaatka social media untuk promosi.

Memanfaatka media sosial untuk sharing artikel, yang perlu kamu kerjakan yaitu mempromosikan situs (blog) kamu pada rekan-rekan media sosial kamu, kamu dapat buat fans page dan mengajak rekan-rekan kamu untuk gabung atau cobalah turut dalam group yang masih tetap memiliki kaitan tengan topik situs (blog) kamu. Tips dari saya silakan masuk ke group yang terkait dengan topik situs (blog) sahabat. Dan silakan kamu sharing artikel situs (blog) kamu jadi pengetahuan dan pastinya beberapa orang juga akan berkunjung ke situs (blog) kamu karena mereka membutukan situs (blog) kamu untuk sumber pengetahuan dan menaikkan pikiran mengenai topik situs (blog) kamu.

* Mencari back link yang berkwalitas.
Pada artikel saya sebelumnya saya sempat membagikan cara mencari back link yang berkwalitas. Back link yang berkwalitas beresiko sangat menguasai untuk pengembangan situs (blog) kamu, karena back link yang berkwalitas biasanya sangat susah untuk diperoleh, hingga setelah memiliki back link berkwalitas nyaris di pastikan trafic situs (blog) kamu juga akan bertambah.
Walau langkah tersebut cukup jadul, tapi banyak blogger-blogger yang memakai langkah tersebut untuk memperoleh back link berkwalitas. Tapi ingat janganlah asal menanam link asal-asalan karenanya sangat beresiko untuk situs (blog) sahabat. Jadi kita harus pandai pintar menanam link situs (blog) kita.

Penutup
Setelah kamu melakukan cara di atas dapat di pastikan dalam 3-4 bln. kedepan situs (blog) kamu juga akan ramai pengunjung. Setelah situs (blog) kamu ramai pengunjung kamu hanya perlu up-date artikel terus-terusan dan melakukan SEO offpage untuk memperoleh hasil yang maksimum. Mungkin demikian artikel mengenai Cara Mudah Buat Situs (blog) yang SEO – Friendly jika ada kekurangan atau tips dari kamu silakan berkomentar. Karena setiap manusia tentu memliki kekurangan. Demikian dari saya terima kasih kunjungan kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.