Rabu, 02 Agustus 2017

Tips Membuat Rak Dinding dari Kardus

cara membuat rak dinding dari kardus

Sesungguhnya banyak kerajinan tangan yang di buat dengan memakai barang bekas, satu diantaranya yaitu kardus. Buat kerajinan tangan dari kardus bekas dapat kamu menjadikan alat untuk mengusir kebosanan. Selain untuk mengasah ketrampilan, kreasi kerajinan tangan dari kardus bekas dapat juga kamu menjadikan kesempatan bisnis yang menjanjikan.

Kardus adalah salah satu barang bekas yang sangat mudah untuk kita dapatkan. Kardus bekas ini dapat kita pakai kembali untuk memberikannya manfaat yang lebih. Salah satu langkahnya yaitu dengan buat rack dinding dari kardus.

Buat rack dinding dari kardus dapat memberi banyak manfaat untuk kita. Rack dinding dari kardus bekas dapat terlihat unik, beda dari pada yang beda dan tahan lama saat dipakai. Kamu tidaklah perlu beli rack dinding dengan harga mahal bila kamu dapat membuatnya sendiri dirumah hanya dengan beberapa bahan dan alat yang sangat sederhana. Nah, ingin tau bagaimana cara membuat kotak kosmetik dari kardus? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Buat alur pada kardus 
Untuk buat rack dinding dari kardus, kamu tidaklah perlu keluarkan uang sekalipun. Kamu hanya perlu mempersiapkan alat-alat sederhana seperti gunting, obeng, kardus, lem, dan yang lain. Pertama, buat terlebih dulu alur rack buku minimalis yang ingin kamu bikin. Lalu potong kardus sesuai alur yang kamu kehendaki dan bentuk sesuai alur. Setelah usai, kamu dapat melekatkannya ke dinding dengan memakai sekrup. Kamu dapat pula lihat tutorial-tutorial yang lain di Youtube untuk lihat langkahnya dengan lebih terang.

Buat lima jenis kardus yang berlainan 
Untuk cara membuat tempat kosmetik sederhana, kamu dapat mengawalinya lewat cara mengkaitkan kardus bekas dengan erat. Setiap modul kardus harus kamu bikin dengan bentuk yang tidak sama. Point intinya yaitu untuk menumpuk beberapa modul kardus bersama dengan yang lain, atau kamu dapat pula biarkan berdiri dengan sendiri. Kemudian kamu dapat melekatkannya ke tembok lewat cara disekrup pada setiap sudutnya. Hal semacam ini agar rack dinding dapat kuat menahan buku yang akan kamu tempatkan di atasnya.

Beri warna rak dinding 
Memberi warna pada rack dinding kamu juga adalah salah satu unsur penting yang perlu kamu perhatikan. Pilihlah warna sesuai sama selera. Kamu dapat memilih warna putih jika kamu sukai dengan jenis warna yang menawan. Kamu dapat pula memberi warna yang lebih cerah, seperti merah, kuning, atau hijau untuk memberi sedikit warna pada dinding yang polos. Pilihan warna yang cerah dan beri kesegaran akan membuat suasana ruangan yang lebih ceria.

Itu tadi yaitu beberapa rencana rak dinding yang dapat kamu cobalah aplikasikan pada ruangan tempat tinggal atau kamar kamu. Selalu mengasah kreativitas dalam membuat beberapa barang bekas pastinya akan memberi manfaat yang lebih untuk lingkungan kita. Bagus tidaknya hasil yang kita buat tidak penting dibanding manfaat yang dapat kita hasilkan. Nah, waktunya buat dinding tempat tinggal makin indah dan cantik dengan rack dinding kreatif ini.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.