Kamis, 05 Oktober 2017

8 Manfaat dan Efek Samping Buah Nanas Muda

Gambar terkait

manfaat buah nanas untuk program diet - Nanas atau nama lainnya Ananas comosus (L.) Merr. adalah type buah yang sempat dijuluki king fruits atau raja buah. Sebab pada eranya nanas sempat alami kelangkaan, hingga sedikit orang yang bisa nikmati buah nanas dan ditambah sekali lagi ada daun dibagian atas nanas yang mirip mahkota. Tanaman yang datang dari negara penyelenggara piala dunia 2014, Brazil adalah tanaman yang memiliki banyak duri di setiap daunnya dan mirip tanaman lidah buaya. Buah nanas sudah menyebar nyaris pada setiap negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, nanas telah banyak ditanam jadi komoditi yang sangat untungkan.

Buah nanas populer dengan olahan selainnya, diluar itu buah nanas dapat juga dibuat jadi manisan, sirup, dan dapat pula dikonsumsi segera. Buah nanas memiliki rasa yang manis dan banyak terkandung nutrisi dan vitamin, seperti vitamin C, anti inflamasi, anti kanker, dan beberapa jenis kandungan yang lain. Semua kandungan itu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, satu diantaranya yaitu dapat turunkan berat tubuh. Nah, manfaat apa saja yang didapat dari konsumsi buah nanas untuk kesehatan? Simak jawabannya berikut ini!

Menu Program Diet 
Buah nanas ternyata bisa dijadikan sebagai menu program diet yang bisa turunkan berat tubuh, hingga badan semakin lebih terlihat langsing dan seimbang. Untuk memakai buah nanas jadi menu program diet dapat jadikan jadi juice yang diminum satu hari 2 kali dengan teratur. Tetapi, untuk wanita yang tengah memiliki kandungan atau dalam program kehamilan dianjurkan tidak untuk konsumsi buah nanas dengan berlebihan, sebab dapat menyebabkan keguguran. So, berhati – hati yang dalam memilih makanan saat hamil.

Mengobati Cacingan 
Cacingan adalah penyakit yang sering menyerang anak – anak dan tandanya biasanya yaitu hilangnya nafsu makan dan berbadan kurus meskipun banyak makan. Buah nanas nyatanya dapat juga mengobati cacingan pada anak – anak. Langkahnya, sediakan buah nanas yang telah dikupas, lalu dicuci sampai bersih. Lalu, parut dan peras sampai keluar airnya. Saring kembali agar terpisah dari ampasnya, lalu minumkan air perasan nanas pada anak.

Menangani Penyakit Kulit 
Jika alami masalah pada kulit, seperti iritasi, radang kulit, kulit bersisik, gatal, bisul atau luka bakar dapat diobati dengan memakai buah nanas. Cara memakainya yaitu dengan mengoleskan hasil parutan buah nanas yang sebelumnya telah dikupas dan dicuci sampai bersih di bagian yang alami problem.

Untuk menangani radang kulit langkahnya, sediakan buah nanas yang telah masak, kupas dan bersihkan sampai bersih. Potong jadi dua bagian, parut atau jus sampai halus seperti bubur ½ bagian saja. Lalu, pakai jadi lulur dengan memoleskan dan digosok – gosokkan pada kulit yang bersisik atau alami peradangan sebelumnya tidur. Biarlah dan basuh pada esok harinya dengan air bersih. Langkah tersebut terkecuali dapat menangani radang pada kulit, dapat juga buat kulit lebih halus, kencang, dan bersih.

Menangani Masalah Pada Lambung 
Masalah pada lambung yang disebut di sini yaitu kondisi di mana lambung merasa penuh walau sedikit konsumsi makanan. Untuk menangani masalah itu dapat memakai juice nanas jadi obatnya yang diminum 1/2 jam sebelumnya makan sejumlah 3 kali /hari.

Mengobati Berikan – Beri 
Langkahnya, sediakan nanas 2 buah yang telah dikupas dan bersihkan sampai bersih. Lalu, haluskan buah nanas itu lewat cara diparut atau di jus seperti buat juice. Saring dan ambillah airnya, setelah itu minum air perasan itu 2 x satu hari setelah makan.

Menangani Radang Tenggorokan 
Radang pada tenggorokan terjadi karena oleh bakteri dan virus. Untuk mengatasinya dapat memakai buah nanas jadi obat. Langkahnya cukup mudah, dengan konsumsi buah nanas yang di ambil air perasannya atau dapat di buat juice. Kerjakan langkah tersebut dengan teratur sejumlah 3 x satu hari.

Memperlancar Pencernaan 
Buah nanas nyatanya dapat memperlancar pencernaan, hingga terlepas dari sulit buang air besar atau sembelit. Langkahnya, sediakan 3 buah nanas, lalu bersihkan kulit dan dicuci bersih. Lalu dihaluskan lewat cara diparut atau di jus seperti bubur, lalu peras sampai keluar airnya. Minum ½ gelas air perasaan buah nanas barusan 2 kali satu hari.

Menyingkirkan Ketombe Membandel 
Jika sering alami ketombean tidak segera hilang, coba memakai buah nanas untuk mengatasinya. Langkahnya, sediakan ¼ buah nanas yang telah masak, lalu bersihkan dari kulitnya dan dicuci bersih. Lalu, parut atau jus sampai halus, lalu peras airnya. Air perasan barusan dibumbui air perasan jeruk nipis 1 buah, lalu aduk sampai rata. Air kombinasi nanas dan jeruk nipis barusan dapat dipakai untuk menggosok-gosok kulit kepala sebelumnya tidur, setelah esok harinya dapat segera keramas. Kerjakan langkah tersebut 3 kali satu minggu untuk hasil yang maksimum.

Baca juga : cara menurunkan berat badan remaja secara cepat

Tersebut barusan manfaat dari buah nanas muda untuk kesehatan satu diantaranya dapat menolong program diet. Jadi buah nanas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.