Manfaat Melakukan Sistem Integrate Standar ISO
sepatu safety - System Manajemen Integrasi yaitu sebuah system manajemen yang menggabungkan semua komponen bisnis jadi satu system. Bila organisasi Kamu mengaplikasikan beberapa Standard dan System Manajemen ISO, maka sangat perlu untuk mengintegrasikan system – system manajemen itu dengan System Manajemen Integrasi (Integrated Management Sistem)
System manajemen terintegrasi yaitu :
- Di mana perusahaan hanya memiliki satu system yang disebut paduan dari 2 atau lebih standard system manajemen (contoh ISO 9001 ; ISO 14001 ; OHSAS 18001 : 2007) dan penuhi kriteria basic dari System Manajemen Terintegrasi
- Di mana yang memiliki sistem dapat mengaplikasikan systemnya dengan berbarengan untuk kebutuhan pemenuhan standard yang berlainan.
- Di mana perusahaan yang memiliki dua atau lebih system manajemen diaudit pada saat yang sama.
Manfaat dari System Manajemen Integrasi yaitu :
- Kurangi duplikasi pekerjaan
- Kurangi kemungkinan dan tingkatkan keuntungan
- Menselaraskan sasaran
- Menselaraskan tanggung jawab dan wewenang
- Lebih konsentrasi dalam merampungkan problem
- Membuat konsistensi
- Tingkatkan efektifitas komunitas
Berikut beberapa problem yang mungkin muncul apabila sebuah organisasi tidak memakai System Manajemen Terpadu :
Tak ada system yang simpel sederhana dan dengan automatis untuk hasilkan kan temuan :
- Kekambuhan ketidaksesuaian
- Product dan layanan kehilangan kwalitas dan kredibilitas pada pemangku kebutuhan
- System manajemen kehilangan semua kesuksesan aksi mencegah dan korektif
- Penundaan dalam pengelolaan dan konsolidasi tanda yang menghadap pada :
- Kehilangan produktivitas
- Hilangnya kredibilitas system pelaporan info
- Buat ketentuan yang salah melalui data yang salah
Duplikasi beban kerja yang mengakibatkan :
- Koordinator Manajemen menggunakan terlalu banyaknya waktu untuk mengelola system.
- Penurunan penambahan bertujuan waktu
- Motivasi rendah karena kerja birokrasi terlalu banyak
- Minimnya.kurang tersedianya komunikasi perubahan system yang menghadap pada :
- Minimnya kontrol, disorganisasi, minimnya komunikasi
- Ketidaksesuaian dalam system yang dibuat oleh kekeliruan dokumenter
- Rendahnya kredibilitas system manajemen pada karyawan, manajemen, pelanggan, penyuplai dan pemangku kebutuhan lainnya
Sedikit kontrol pada info yang dibuat di lokasi yang berlainan yang hasilkan :
- Penurunan kontrol oleh manajer system manajemen
- Ketakmampuan untuk mengintegrasikan info
- Waktu yang berlebihan untuk mengaplikasikan survey pada pelanggan
- Kehilangan pendapatan karena kekeliruan yang berulang (recurrance error)
- Minimnya analisa mendalam mengenai catatan dan info yang dibuat oleh system
System Manajemen yaitu rangkaian unsur yang sama-sama berkaitan yang dipakai untuk mengambil keputusan kebijakan dan maksud dan untuk menjangkau maksud itu meliputi organisasi, aktivitas rencana, pertanggungjawaban, praktik, prosedur, sistem dan sumber daya.
0 komentar:
Posting Komentar